Senin, 03 Januari 2011

CSL Blueberry Ad-deen Q292

VENDOR ponsel yang berbasis di Malaysia, CSL, meluncurkan ponsel baru CSL Blueberry Ad-deen Q292. Kehadiran ponsel ini meramaikan pasar ponsel yang kaya fitur Islami di Indonesia.

Blueberry Ad-deen Q292 agak berbeda dibanding kebanyakan ponsel berfitur Islami lainnya. Fitur Islami pada ponsel lain pada umumnya bersifat "suntikan" alias pelengkap. Sedangkan fitur Islami di Blueberry Ad-deen Q292 bersifat permanen dan bahkan terkesan dominan. Beberapa fitur Islami yang dibenamkan di ponsel ini antara lain petunjuk arah kiblat, Al-Qur’an digital, informasi waktu sholat. Selain itu, ponsel ini dapat diset untuk mengumandang Adzan setiap kali waktu sholat tiba.

Keberadaan Live Digital Compass with Automatic Qiblat Indicator di ponsel ini amat berguna ketika Anda sedang berada di tengah perjalanan dan ingin melaksanakan sholat. Cukup dengan meletakkan ponsel dalam posisi mendatar, maka jarum virtual di layarnya akan secara otomatis menunjukan arah kiblat.

Menariknya, software penunjuk arah kiblat yang tertanam Blueberry Ad-deen Q292 menampung informasi arah kiblat di 26 negara, termasuk Indonesia. Lebih detil lagi, software tersebut menyimpan informasi arah kiblat di delapan kota besar di Nusantara. Bahkan memungkinkan pengguna menambahkan informasi arah Kiblat untuk kota tertentu yang belum terdaftar di dalamnya. Caranya amat simpel, cukup dengan menginput informasi garis lintang dan bujur kota tersebut.

Pengingat waktu sholat dan kumandang adzan juga dibenamkan di sini agar pengguna bisa melaksanakan sholat segera setelah waktu sholat tiba. Sedangkan fitur Al-Qur’an digitalnya dilengkapi fasilitas scrolling otomatis. Fitur ini memungkinkan Anda membaca dan mendengar lantunan ayat-ayat Al-Qur’an melalui ponsel di mana saja, termasuk ketika pengguna dalam perjalanan. Hanya saja, agar dapat menggunakan fasilitas ini dengan leluasa, Anda perlu menambahkan memori eksternal.

Input Teks Bahasa Arab
Blueberry Ad-deen Q292 tampil dalam bentuk candybar konvensional, lengkap dengan papan ketik alfanumerik. Untuk urusan navigasi menu, ponsel ini mengandalkan tombol standar D-pad. Bodinya terkesan kokoh, dengan bahan aluminium dan warna permukaan silver.

Ponsel ini juga bercitra ramping, berdimensi 114 x 48 x 10,5 milimeter ini layar beresolusi QVGA 2,2 inci. Sayang, selain relatif sempit, layar ini hanya menyediakan mode tampilan portrait, sehingga kurang nyaman untuk nonton video atau melihat gambar berformat mendatar.

Selain menyediakan fasilitas input teks dalam format angka dan alfabet Latin, ponsel ini menawarkan pilihan input huruf dan angka dalam bahasa Arab.

Ponsel ini juga menyediakan fitur multimedia relatif lengkap. Termasuk kamera digital dan perekam video. Untuk urusan memanjakan kuping, tersedia fitur radio FM dengan kemampuan input 9 input channel, plus fasilitas untuk merekam siaran radio. Di samping itu, ponsel ini ditanami pemutar MP3 dengan dukungan pengeras suara portabel, yang membuat aktifitas mendengar musik kian mengasyikkan.

Untuk urusan gaul di layanan jejaring sosial, Blueberry Ad-deen Q292 menyediakan pintasan ke Facebook di layar utamanya.

Didukung standar baterai Li-Ion 1000 mAh, ponsel seharga Rp 700 ribuan ini sanggup bertahan hingga dua hari dalam kondisi siaga, atau untuk dipakai bicara selama 5 jam nontstop. eka

duta pulsa

 

Latest GSM News - New Phones

BerryReview.com

New GSM

Tips trick servis ponsel

QUANTUM KEMIRI Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template